Sadis, Pemilik Bengkel di Buntok Tewas di Tangan Remaja 17 Tahun

pembunuh pemilik bengkel di buntok ditangkap
Polisi saat mengamankan RO, pelaku pembunuhan seorang pemilik bengkel di Buntok, Rabu (5/1/2022)

BUNTOK, kaltenghits.com – Suasana pagi (5/1/2022) di kawasan Jalan AMD 1 Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan tiba-tiga geger. Seorang pemilik bengkel berinisial RN (28), tewas bersimbah darah di depan bengkelnya sendiri.

RN tewas dengan kondisi luka bekas tusukan senjata tajam yang dilakukan seorang remaja berinisial RO, dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.30 Wib.

Remaja yang baru berusia 17 tahun itu nekat melakukan aksinya di tengah ramainya situasi di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun kaltenghits.com, sebelum melakukan aksi sadisnya, pelaku yang merupakan warga warga Desa Mangaris, Kecamatan Dusun Selatan itu sempat menelepon korban, yang saat itu diterima oleh istri korban.

Pelaku disebut menagih uang damai sebesar Rp6 juta atas kasus perkelahian yang pernah terjadi di kawasan Stadion Batuah. Namun permintaan pelaku itu tak bisa dipenuhi, dengan alasan belum punya uang.

Rupanya hal itu membuat pelaku kesal dan gelap mata. RO ternyata datang ke tempat tinggal korban yang juga sebuah bengkel di Jalan AMD 1.

Saat itu, korban tengah memperbaiki sebuah sepeda motor. Pelaku yang datang berbekal sebilah pisau, tanpa banyak bicara langsung menyerang korban secara membabi buta.

Korban pun tak berdaya. Dengan luka parah akibat beberapa kali tusukan senjata tajam, membuatnya tersungkur di depan bengkel dengan bersimbah darah dan tertimpa sepeda motor yang roboh.

Usai melakukan aksi penusukan, pelaku kemudian langsung melarikan diri dari TKP.

Sedangkan RN, diduga akibat luka parah dan kehabisan darah, RN pun akhirnya tewas di tempat kejadian. Mayatnya kemudian dievakuasi menuju RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok.

Berdasarkan hasil visum, korban meninggal dunia dikarenakan banyak mengeluarkan darah akibat luka tusuk dan sayatan sebanyak 11 luka, yakni di bagian tangan kiri 3 luka, di bawah ketiak kiri 1 luka, dada kiri 2 luka, perut sebelah kiri 2 luka yang menyebabkan ususnya terburai dan di punggung sebelah kiri sebanyak 3 luka tusukan yang menganga.

Pihak kepolisian dari Polres Barito Selatan yang mendapat laporan, langsung melakukan penyelidikan serta pengejaran terhadap pelaku RO. Dan pada Rabu siang, pelaku akhirnya berhasil diamankan.

“Untuk lebih lengkap, besok saja ya. Akan disampaikan langsung oleh pak kapolres,” kata Kasatreskrim Polres Barsel IPTU Agung Gunawan Putra. (han)