Rebutan Kasur di Atas Kapal, Dua Penumpang Saling Bunuh

Perkelahian Berdarah

PANGKALAN BUN, kaltenghits.com – Insiden berdarah terjadi di atas kapal KM Awu milik PT Pelni yang berangkat dari Surabaya-Jawa Timur tujuan Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Perkelahian berdarah yang berujung maut, diduga gara-gara rebutan kasur tidur, dua orang penumpang tewas dan tiga lainnya luka berat. Bentrok terjadi di atas kapal saat berada di tengah laut.

Saat ini dua korban tewas sudah berada di RS Sultan Imanuddin dan tiga lainnya yang mengalami luka masih di rawat di IGD.

Menurut saksi mata yang enggan disebutkan identitasnya mengungkapkan, saat kejadian pada Rabu Pagi, ada cekcok satu keluarga dengan sekelompok penumpang lainnya. Cekcok ini terjadi karena rebutan kasur tempat tidur.

Kemudian satu penumpang tiba-tiba mengeluarkan parang dan langsung membacok lawan cekcoknya, sehingga tewas di tempat kejadian. Tak terima atas pembacokan itu, teman-teman korban langsung bereaksi dan terlibat bentrok dengan keluarga pelaku, hingga akhirnya pelaku ikut tewas dikeroyok.

Dalam kejadian ini, dua orang tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka dan kini semuanya sudah berada di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Saat kapal bersandar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, polisi menjaga ketat pintu keluar kapal untuk mengamankan kedua kubu yang bentrok.

Saat ini semua pihak yang terlibat bentrok berdarah di atas kapal, dibawa ke Polres Kotawaringin Barat, untuk dilakukan pemeriksaan secara mendalam. Pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan. Rencananya hari ini Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksoo akan memberikan keterangan pers. (red)