Diawali Cekcok, Satu Orang Tewas Usai Duel di Gumas 

Tewas Di Kuala Kurun
Korban perkelahian yang berujung maut di Kabupaten Gunung Mas, Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Lagi-lagi perkelahian berujung maut terjadi di Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalteng. Insiden perkelahian yang menyebabkan satu orang tewas akibat tikaman senjata tajam membuat heboh masyarakat Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas.

Nasib tragis itu dialami seorang pria bernama Kardiyanto yang tewas dengan luka tusukan di dada hingga tembus ke punggung.

Kasat Reskrim Polres Gunung Mas AKP Nur Rahim melalui Kapolsek Kahayan Hulu Utara Ipda Muklisin membenarkanya terjadinya perkelahian antara dua orang tersebut. Bahkan pelaku penikaman berinisial TM telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan penyidik.

“Perkelahian itu terjadi beberapa hari yang lalu di sebuah pondok milik TM yang ada di kawasan Desa Sei Boho sekitar pukul 16.30 WIB,” kata kapolsek, Sabtu (4/5/2024).

Kapolsek menerangkan, perkelahian tersebut diduga kuat diawali percekcokan antara korban dan pelaku. Keributan yang semakin memanas kemudian membuat TM mencabut senjata tajam dan melakukan penusukan tepat di dada kanan korban hingga tembus ke belakang.

“Warga yang berada di lokasi kejadian kemudian melapor ke Polsek Kahayan Hulu Utara. Sementara korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Setelah kejadian, lanjut Muklisin, personel gabungan dari Polres Gunung Mas dan Polsek Kahayan Hulu Utara langsung menuju ke TKP. Bersamaan dengan itu pula pelaku berhasil diamankan di lokasi berbeda.

“Pelaku kami amankan saat berada di Desa Rangan Hiran, masih kecamatan yang sama,”ujarnya. (red)