Usulan Masyarakat Pelosok Harus Jadi Perhatian Pemda

Maruadi
Anggota DPRD Kalteng, Maruadi

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, Maruadi, meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng agar menanggapi usulan masyarakat di daerah pelosok.

Karena menurut dia, banyak usulan masyarakat di pelosok selama ini terkait dengan pembangunan di berbagai sektor baik infrastruktur jalan, jembatan, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Usulan masyarakat itu seharusnya ditanggapi, hal itu penting dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Kita tentu ingin pembangunan ditiap daerah mendapat perhatian terutama di pelosok,” ujar Maruadi, Kamis (14/3/2024).

Maruadi menjelaskan, bahwa merupakan kewajiban bagi pemerintah menindak lanjuti usulan dari masyarakat dan merealisasikannya, sebab apa yang telah disampaikan melalui usulan merupakan fakta di lapangan yang dibutuhkan.

Selain itu, merealisasi usulan tersebut juga guna menciptakan keadilan dalam pembangunan, sehingga tidak hanya masyarakat wilayah perkotaan yang merasakannya tapi juga perdesaan terutama yang ada di pelosok. (red)