RSUD Doris Perlu Perbaiki Layanan Faskes

Nafsiah2
Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Hj Siti Nafsiah

PALANGKA RAYA, Kaltenghits.com – Anggota DPRD Kalteng, Hj Siti Nafsiah, meminta pihak RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya agar memperbaiki menyeluruh terkait layanan fasilitas kesehatan di rumah sakit setempat.

Hal ini disampaikannya karena belum lama ini terjadi dugaan malpraktik terhadap seorang bayi hingga meninggal dunia saat ditangani rumah sakit setempat.

“Kita mendorong RSUD Doris agar berbenah. Karena dalam rapat dengar pendapat (RDP) kemarin, kita di Komisi III merekomendasikan agar rumah sakit setempat memperbaiki layanan fasilitas kesehatannya,” kata Siti Nafsiah, Selasa (27/2/2024).

RDP tersebut lanjut dia, dilaksanakan guna menindak lanjuti terkait dugaan malapraktik yang mengakibatkan seorang bayi meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Untuk perbaikan layanan di rumah sakit tersebut harus menyeluruh  mengingat selama ini sudah sangat banyak keluhan dari masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan yang ada,” ujarnya.

Dari hasil RDP tambah dia, RSUD Doris Sylvanus menerima rekomendasi itu, serta pihak rumah sakit juga bersedia melakukan audit internal pada keseluruhan manajemen.

“Harapan kita ini nantinya dapat berjalan dengan baik,”tandasnya. (red)