Personel TNI dan Polri di Papua Bentrok Gegara Rokok

Viral gara-gara Jual Beli Rokok, Personel TNI dan Polri di Papua Bentrok
Tangkapan layar video viral TNI bentrok dengan Polri di Papua (@infokomando.official)

Kaltenghits.com – Sebuah video viral di media sosial disebut-sebut sebagai video bentrok antara personel TNI dengan Polri terjadi di Papua. Insiden itu sendiri dipicu akibat jual beli rokok.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut insiden ini terjadi pada Sabtu, 27 November 2021 di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72, Timika, Papua. Insiden ini bermula saat anggota TNI membeli rokok ke anggota Polri.

“Personel Nanggala Kopassus sebanyak 20 orang membeli rokok dan komplain mengenai harga rokok yang dijual personel Amole Kompi 3 penugasan,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan yang dilansir Indozone, Senin (29/11/2021).

Aksi bentrok pun sempat terjadi antar keduanya. Kamal sendiri menegaskan hal tersebut merupakan kesalahpahaman antar kedua belah pihak.

“Kasus tersebut merupakan kesalahpahaman antara personil Satgas Nanggala Kopassus dengan Satgas Amole,” beber Kamal.

Pasca bentrokan tersebut, kedua pimpinan baik TNI maupun Polri bertemu. Kasus itu pun sudah diselesaikan dengan damai serta oknum-oknum yang terlibat diproses oleh instansinya masing-masing.

“Saat ini permasalahan tersebut telah diselesaikan secara damai. Selanjutnya, tindakan disiplin terhadap mereka yang terlibat perkelahian akan tetap dilakukan,” kata Kamal.

Seperti diketahui, video viral salah satunya diunggah oleh akun Instagram infokomando.official, tampak sejumlah orang yang disebut-sebut merupakan video bentrok antar TNI-Polri di Papua. Dalam video tersebut, terdengar teriakan-teriakan sejumlah orang hingga terdengar suara seperti tembakan.