Legislatif Kunjungi Tiga Perusahaan Daerah

Fredy Y Ering
Anggota DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering

 PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Panitia Khusus (Pansus) Raperda DPRD Kalteng mengunjungi 3 Perusahaan Daerah (Perusda) Kalteng yakni Bank Kalteng, Jamkrida dan Banama Tingang Makmur.

Tujuan kunjungan ini selain menindak lanjuti serta mengumpulkan sejumlah informasi sebagai masukan dan pengambilan keputusan persetujuan perubahan bentuk hukum dari PT ke Perseroda 3 Perusda tersebut.

“Sebelumnya kita telah menggelar rapat internal pansus kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi 3 Perusda Kalteng tersebut. Ini kita lakukan untuk mengumpulkan informasi,” kata Ketua Pansus DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering, Rabu (6/3/2024).

Freddy menjelaskan, bahwa  informasi ini perlu dikumpulkan terutama terkait terkait sarana dan prasarana pelayanan dan hal terkait penting lainnya yang perlu untuk dibahas dalam pembahasan perubahan bentuk hukum dari PT ke Perseroda.

Freddy menambahkan, perubahan bentuk hukum 3 Perusda tersebut harus benar-benar dikaji dan berbagai informasi harus lengkap diketahui, sebab jangan sampai setelah bentuk hukumnya berubah Perusda justru tidak berjalan dengan baik. (red)