Inilah Deretan 10 Miliarder Dunia Terbaru Jelang Akhir 2021

ilustrasi orang kaya

Kaltenghits.com – Pandemi Covid-19 ternyata memiliki sisi positifnya bagi sebagian orang. Karena faktanya, kekayaan miliarder dunia justru meningkat. Bahkan muncul beberapa nama baru dalam daftar orang terkaya dunia.

Mengutip liputan6.com, tahun pandemi ini justru memecahkan rekor bagi orang-orang terkaya di dunia. Kekayaannya para orang terkaya dunia berhasil meningkat hingga USD 5 triliun seperti dilaporkan Forbes pada April lalu.

Lebih dari itu, sejumlah nama pun muncul dalam deretan miliarder baru. Hal ini tentu belum pernah terjadi sebelumnya.

Di samping krisis akibat pandemi, keadaan pasar diketahui telah terjadi penawaran dengan cepat, kripto yang melonjak, hingga harga saham yang meroket.

Atas peningkatan tersebut, kemudian muncul beberapa miliarder baru yang kini ikut eksis bersama senior lain.

Menurut daftar tahunan ke-35 versi Forbes yang dirilis pada April 2021 lalu, jumlah miliarder dunia mencapai 2.755 orang. Secara keseluruhan, mereka bernilai USD triliun, telah naik dari USD 8 triliun pada 2020. Setidaknya ada 493 pendatang baru yang muncul dalam daftar.

Seiring waktu Forbes terus mengubah daftar nama miliarder dunia ini. Khusus dalam daftar 10 teratas miliarder dunia terus mengalami perubahan.

Seperti pada pertengahan November ini, orang terkaya sejagat dipegang Elon Musk. Dia kini menggeser posisi Jeff Bezos yang menempati posisi pertama pada daftar tahunan dirilis April lalu. Kekayaan bersih Musk mencapai USD miliar, sementara Bezos hanya USD miliar.

Peringkat Miliarder Real-Time Forbes melacak pasang surut kekayaan orang-orang terkaya di dunia secara harian.

Melalui platform pelacakan terus memperbaharui kekayaan bersih dan peringkat setiap individu yang dikonfirmasi oleh Forbes sebagai miliarder.