Pencuri Sawit Ditemukan Tewas Membusuk di Kubangan Rawa-rawa

Mayat Pencuri Sawit
Mayat pencuri sawit yang ditemukan tewas membusuk di Wilayah Kabupaten Kobar, Kalteng

PANGKALAN BUN, kaltenghits.com – Lagi-lagi aksi pencurian buah sawit di Perkebunan Besar Swasta berujung maut di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalteng.

Hal ini diketahui setelah ditemukan sesosok mayat tergeletak di rawa areal perkebunan sawit milik PT. GSYM (Astra Group), Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kobar Rabu (3/1/2024) siang.

Mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ini, ditemukan sudah mulai membusuk dalam kondisi masih mengenakan celana dan baju.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman, melalui Kapolsek Arut Utara Ipda Edi Haryanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, mayat tanpa identitas yang ditemukan tersebut merupakan salah satu dari empat kawanan pelaku pencurian buah sawit yang melarikan diri saat melakukan aksinya pada Senin (1/1/2024) lalu.

“Seusai ditemukan mayat ini telah kami bawa ke RSUD Sultan Imanuddin pada sore hari, untuk dilakukan visum dan diperoleh hasil bahwa tidak ada tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Edi, korban yang kerap dipanggil Si Gendut ini kemungkinan kelelahan dan lemas, saat melarikan diri dengan cara melompat ke dalam sebuah rawa dan berenang untuk menghindari kejaran security yang memergoki, saat korban bersama tiga temannya yang tengah melakukan aksi pencurian buah kelapa sawit di areal perkebunan milik PT. Astra GSYM.

“Untuk ketiga rekannya yang lain sudah diamankan di Polsek Aruta dan sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,”tandasnya. (red)