Kuliner Produk Lokal Palangka Raya Berkualitas Rasa

Kuliner Produk Lokal Palangka Raya Berkualitas Rasa

Palangka Raya, kaltenghits.com — Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto menilai, kualitas kuliner baik berupa minuman ataupun makanan yang dihasilkan oleh para pelaku usaha kecil seperti PKL atau UMKM di kota setempat, dinilai memiliki cita rasa yang tinggi.

“Tadi saya baru menikmati nasi gandul dari jualan pedagang kreatif lapangan atau PKL. Ternyata ada masakan yang kualitas rasanya lezat,” ungkap Sigit, Jumat (3/3/2023) di Palangka Raya.

Terlepas dari itu lanjutnya, hendaknya masyarakat dapat ikut membantu mendongkrak penghasilan usaha kecil. Khususnya yang bergerak di bidang usaha kuliner.

Salah satu caranya, yakni dengan membeli jajanan yang dijual oleh para pelaku usaha kecil. Setidaknya hal itu dilakukan dalam upaya membantu memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini sempat terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan membeli atau jajan produk kuliner yang dihasilkan pelaku usaha kecil seperti PKL atau UMKM, setidaknya telah membantu perekonomian masyarakat untuk terus berputar,”ucap Sigit.

Selebihnya Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengungkapkan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, tentu tidak lepas dari upaya menstabilkan aspek dari berbagai aktivitas sektor usaha ekonomi.

“Guna mewujudkan hal itu, maka masyarakat Kota Palangka Raya dapat mendukung produk usaha lokal. Seperti produk kuliner yang dihasilkan oleh pelaku usaha kecil atau UMKM. Dukungan itu secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat mereka untuk berkembang,” pungkas Sigit. (im/red)