Gubernur Sugianto Sabran Hadiri Pertemuan Bersama Presiden Bahas Omicron

ANTISIPASI OMICRON

0702 Gub Rapat Dengan Presiden
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menghadiri secara virtual Pertemuan mendengarkan Arahan Presiden RI dalam rangka Penanganan Pandemi Covid-19, Senin (7/2/2022). Foto : Ist

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, mengikuti pertemuan bersama Presiden Joko Widodo secara virtual melalui telekonferensi video, dari Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Senin (7/2/2022).

Kepala Negara didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan 2 (dua) arahan dalam rangka mengantisipasi Covid-19 varian Omicron.
Saat memberikan arahan, Presiden memerintahkan jajaran TNI dan Polri untuk membantu percepatan vaksinasi di Provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Yang pertama, percepatan vaksinasi di seluruh daerah. Sehingga sekali lagi saya memerintahkan Kapolres, Dandim, Danrem, Kapolda, Pangdam agar Provinsi, Kabupaten/Kota dibantu dalam hal percepatan vaksinasi,” tegas Presiden Jokowi.
Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo pun menekankan agar Satgas Penanganan Covid-19 lebih aktif mengingatkan masyarakat, utamanya menggunakan masker.
“Yang kedua, satgas yang ada agar kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan, utamanya masker,” kata Presiden Joko Widodo.
Presiden meminta kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota dan jajaran pemerintah daerah untuk fokus pada percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.
“Tidak usah banyak-banyak, yang ingin saya tekankan 2 (dua) itu saja. Percepatan vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan. Kita ingatkan lagi kepada masyarakat agar memakai masker betul-betul bisa dilaksanakan, karena kuncinya ada di situ,” tandasnya.

Hadir mendampingi Gubernur H Sugianto Sabran pada acara tersebut, antara lain Kapolda Irjen Pol. Nanang Avianto, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (ba/red)