Gubernur Kalteng Lantik Puluhan Pejabat, Ini Daftarnya

gubernur kalteng lantik pejabat pemprov kalteng
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik para para pejabat di lingkup pemerintah provinsi, Selasa (30/11/2021). (Ist)

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melantik para pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkup pemerintah provinsi.

Di antaranya termasuk 26 pelaksana tugas kepala dinas, kepala badan dan kepala biro yang dilantik di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Selasa (30/11/2021).

“Kalau tidak menunjukkan kinerja yang baik, kita akan ganti, mencari orang yang benar-benar mau membangun Kalteng dan melayani masyarakat,” kata Sugianto usai pelantikan.

Untuk itu ia ingin agar para pejabat yang dilantik dapat bekerja secara maksimal dan berinovasi, tak hanya dalam menggunakan anggaran secara efektif dan efisien, namun juga mencari anggaran atau meningkatkan APBD untuk pelaksanaan pembangunan.

Sementara itu Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin menjelaskan, sesuai petunjuk gubernur, dalam Desember 2021 akan dilaksanakan open bidding jabatan.

Open bidding-nya yang jabatan tinggi pratama dan jabatan tinggi madya eselon I. Eselon III dan IV akan diisi juga dalam waktu dekat,” terangnya.

Adapun sebanyak 26 pejabat yang dilantik sebagai pelaksana tugas (plt) kepala dinas, kepala badan maupun biro tersebut termasuk yang sebelumnya telah menjabat sebagai plt dan kini dilanjutkan kembali.