Wagub Kalteng Kunjungi Lokasi Kebakaran di Jalan Mendawai

Wagub Kalteng Kunjungi Lokasi Kebakaran Di Jalan Mendawai.jpg
PALANGKA RAYA, kaltenghits.com –  Kebakaran yang terjadi di Jalan Mendawai Induk, Kompleks Sosial Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo, didampingi Kepala SOPD terkait, mengunjungi lokasi kebakaran pada Kamis (14/9/2033) sore.

Setiba di lokasi, Wagub beserta rombongan berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan mendatangi pos bantuan untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa matras, selimut, sarung, dan Sembako.

Pada kesempatan itu, Wagub Kalteng juga memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang berstatus siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Pemberian bantuan ini nantinya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya. Sedangkan untuk siswa SMA atau sederajat, nantinya akan dibantu melalui Dinas terkait di lingkup Pemprov Kalteng.

“Program-program lain, misalnya Program BBR, bisa dikolaborasikan ke depannya agar paling tidak bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah ini,” tutur Wagub.

Terkait dengan pembangunan kembali rumah-rumah yang menjadi korban kebakaran, saat ini masih dalam proses inventarisasi data.

“Intinya, Gubernur Kalteng berpesan, apa yang bisa kita bantu, perlu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Wagub Edy Pratowo juga mengingatkan bahwa pada Bulan September-Oktober ini, Kalteng mengalami puncak kemarau panjang, panas, dan El Nino, sehingga masyarakat perlu terus meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali pos-pos Kamling.

“Oleh karena itu, kita berharap masyarakat tetap waspada, pos Kamling juga tetap ditingkatkan. Kuncinya adalah mewaspadai semuanya, tetap memperhatikan, pastikan api kompor, listrik, dan semacamnya sudah dimatikan, apalagi saat meninggalkan rumah,” tambahnya. (red)