Wagub Edy Pratowo Resmi Buka Muswil V Masyarakat Ekonomi Syariah Kalteng

Wagub Edy Pratowo Resmi Buka Muswil V Masyarakat Ekonomi Syariah

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com –  Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024 di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (3/7/2024). Pembukaan Muswil MES yang dirangkai dengan Penutupan Road To FESyar (Festival Ekonomi Syariah) 2024 ini ditandai dengan penabuhan katambung.

Gubernur Kalteng, dalam sambutan yang disampaikan Wagub Edy Pratowo memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Muswil ini. Muswil diharapkan melahirkan gagasan-gagasan yang mampu memberikan kemajuan bagi MES Kalteng, daerah, dan masyarakat Kalteng, dan bangsa Indonesia.

“Keberadaan MES diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah dan juga stakeholder lainnya dalam mengembangkan dan mempercepat penerapan ekonomi syariah di berbagai bidang,” ucap Wagub dalam sambutan yang disampaikannya.

Lebih Gubernur melalui Wagub Edy Pratowo berharap Muswil kali ini yang mengangkat tema “Sinergi untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah” dapat berjalan lancar.

“Sebagaimana tujuannya, yaitu dalam rangka evaluasi dan laporan pertanggungjawaban program kerja serta pembentukan tim formatur untuk menentukan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Kalimantan Tengah Periode 2024-2029,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah MES Kalteng Fahrizal Fitri dalam sambutannya berharap kepengurusan baru bisa mendorong tumbuh kembang ekonomi syariah sebagai salah satu alternatif perekonomian di Kalteng.

“Tanggung jawab kita bersama melalui Ormas Keagamaan dan Lembaga yang ada. Secara infrastruktur sudah disiapkan dalam rangka masyarakat bisa memanfaatkan syariah,” imbuhnya.

Acara pembukaan ini juga dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Ardian Pangestu, Mewakili Forkopimda Kalteng, Penjabat (Pj.) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Kepala Instansi Vertikal dan OPD Provinsi Kalteng terkait, serta Pimpinan Perguruan Tinggi dan Ormas Islam Kalteng. (red)