Wagub Edy Pratowo Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2024

2002 Wagub

JAKARTA, kaltenghits.com –  Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilaksanakan pada Selasa (20/2/2024) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur Edy Pratowo didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi berkesempatan turut serta dalam momen yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

Tampak pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, beserta jajaran tokoh penting pers.

Adapun tema HPN tahun 2024 adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Tema ini dipilih dalam suasana pesta demokrasi Pemilu.

“Saya sampaikan selamat hari pers nasional 2024, saya juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang terus konsisten menemani masyarakat dalam mengendalikan demokrasi. Terima kasih insan pers sudah mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan telah menandatangani Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme yang Berkualitas.

Presiden menegaskan untuk mewujudkan keberlanjutan media dan jurnalisme berkualitas diperlukan dukungan semua pihak. Melalui Rancangan Perpres Publisher Rights ini pun diharapkan akan ada payung hukum yang menjadi acuan bersama. (red/ist)