Tim 112 Evakuasi Pohon yang Mengenai Kabel Listrik

Tim 112 Evakuasi Pohon Yang Mengenai Kabel Listrik

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Tim 112 Kota Palangka Raya bergerak cepat untuk mengevakuasi pohon yang mengenai kabel listrik di Jalan G. Obos XV Palangka Raya, Senin (18/3/2024).

Adapun jenis pohon yang dievakuasi tersebut yaitu akasia dan kayu putih. Keberadaan pohon-pohon ini sudah sangat tinggi mencapai 17 meter, dan dalam posisi miring sehingga mengenai kabel listrik.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana menuturkan bahwa informasi adanya pohon yang mengenai kabel ini didapati dari warga setempat melalui layanan call center 112.

“Mengetahui adanya laporan tersebut Tim 112 pun bergegas ke lokasi dan segera mengevakuasi pohon-pohon tersebut,” kata Gloriana.

Gloriana menyebutkan, selain mengenai kabel listrik, pohon-pohon ini memang sudah rawan tumbang terlebih jika terjadi angin kencang tentunya sangat membahayakan keselamatan warga sehingga memang harus dievakusi.

“Sebagian pohon telah berhasil ditebang untuk mengurangi risiko, sementara sisanya akan diatasi pada hari berikutnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Ia meminta agar warga tetap waspada dan menghubungi Tim 112 jika menemukan situasi serupa agar cepat direspon demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Jika menemukan kejadian serupa dan kedaruratan lainnya jangan sungkan untuk menghubungi layanan 112. Layanan ini gratis dan tidak dipungut biaya dan laporan yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti petugas,” tutupnya. (im/red)