Si Jago Merah Mengamuk di Flamboyan Bawah Palangka Raya

Pj Sekda Kota Palangka Raya Tinjau Lokasi Kebakaran Flamboyan Bawah

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Lagi-lagi kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Flamboyan Bawah Palangka Raya, Senin (20/5/2024).

Kebakaran yang terjadi pada Senin pagi ini menghanguskan sekitar 30 rumah kayu dan menyebabkan 37 KK menjadi korban.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, meninjau lokasi kebakaran hebat yang terjadi di kawasan padat penduduk Komplek Flamboyan, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Senin (20/5/2024).
Achmad Zaini menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya akan memastikan kebutuhan darurat para korban terpenuhi.

“Pemko Palangka Raya akan memastikan kebutuhan mereka terjamin, seperti penyediaan makanan dan layanan kesehatan,” ujar Zaini saat meninjau lokasi kebakaran.

Zaini juga menambahkan bahwa tim dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainnya telah dikerahkan untuk memberikan bantuan darurat kepada para korban.

“Kami sudah menginstruksikan tim untuk segera memberikan bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan kepada warga yang terdampak. Layanan kesehatan juga disiapkan untuk memastikan tidak ada korban yang mengalami cedera serius tanpa penanganan,” tambahnya.

Dalam kunjungannya, Achmad Zaini bertemu langsung dengan para korban kebakaran untuk mendengarkan keluhan dan kebutuhan mereka.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemulihan para korban secepat mungkin. Selain bantuan darurat, kami juga akan berupaya mencari solusi jangka panjang agar kejadian serupa tidak terulang,” ucapnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan memastikan peralatan rumah tangga dalam kondisi aman guna mencegah kebakaran.

“Kelalaian kecil bisa berakibat besar. Mari kita semua lebih berhati-hati dan saling menjaga lingkungan sekitar kita,” tutupnya. (im/red)