Sekda Kalteng Pimpin Apel dan Halal Bi Halal Bersama ASN dan Tenaga Kontrak

1604 Sekda Nuryakin
Sekda Prov. Kalteng, H Nuryakin

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com –  Mengawali hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin menggelar halal bi halal dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak (Tekon).

Sebelum halal bi halal, apel pagi digelar. Dalam amanatnya, Sekda menyampaikan terkait kedisplinan.

“Yang penting kita bersihkan hati kita, jiwa kita. Mudah-mudahan kita lebih baik,” kata Sekda saat memimpin apel di Halaman Kantor Gubernur Kalteng pada Selasa (16/4/2024) pagi.

Sekda juga menyinggung terkait penyerapan anggaran. Dia meminta kepada Kepala Biro yang ada untuk mengevaluasi kinerja dan percepatan anggaran.

“Di Setda (Sekretariat Daerah), kita maksimalkan dulu, kendalanya apa,” tuturnya.
Untuk program atau kegiatan yang belum direalisasi, dia berharap para Kepala Biro untuk mempertimbangkan dan memberi penilaian apakah kegiatan tersebut bisa selesai sesuai jadwal.

“Kalau tidak tepat waktu, kita skip atau kita pending atau digunakan untuk kegiatan lain,” tandasnya.

Sementara itu, halal bi halal digelar dengan makan bersama di Aula Jayang Tingang, Lantai I Kantor Gubernur.
Tampak hadir pada acara ini, antara lain Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johni Sonder, Kepala Biro Hukum Maskur, Kepala Biro Perekonomian Said Salim, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Akhmad Husain, Kepala Biro PBJ Suharno, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Rusita Murniasi, Plt. Kepala Biro Kesra Ahmad Fahruka, Plt. Kepala Biro Organisasi Betri Susilawati, serta Plt. Kepala Biro Umum Sitti Maabdah Makiah.

Selain itu, hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Widanarni, Asisten Administrasi Umum Sri Suwanto, Pelaksana Harian (Plh.) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herson B. Aden yang juga Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko, serta Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Suhaemi. (BA/red)