Sekda Kalteng Nuryakin, Kapolda dan Danrem Pantau Situasi Malam Natal

Sekda Kalteng Nuryakin Bersama Kapolda Dan Danrem Pantau Situasi Malam

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com – Memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di malam perayaan hari besar keagamaan yaitu Natal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan  pemantauan ke rumah ibadah.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin tampak bersama Irjen Pol  Djoko Poerwanto dan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto melakukan kegiatan tersebut. Diharapkan saat perayaan Natal 2023 ini di Kalimantan Tengah dan khususnya Palangka Raya dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif tanpa adanya gangguan.

Sebelumnya rombongan Sekda, Danrem dan Kapolda berkumpul di lobi Mapolda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut pada Minggu (24/12/2023) sore.

Sebagai informasi, Polda Kalteng menggelar operasi lilin telabang yang dlaksanakan selama 14 hari dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Dalam operasi tersebut, 534 personel terlibat aktif, bertugas mengamankan tempat ibadah, objek vital, serta objek wisata di 833 titik. Pengamanan dilakukan di 35 pos yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Selain itu, akan ada 4 titik pos pelayanan yang disiapkan untuk memberikan bantuan dan informasi kepada masyarakat selama periode operasi lilin telabang dilaksanakan. Polda Kalteng  mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan surat-surat dan kelengkapan yang diperlukan saat berkendara.

Operasi Lilin Telabang 2023 ini menjadi fokus utama Polda Kalimantan Tengah dalam menjaga keamanan selama masa liburan natal dan tahun baru. (red/BA)