Samakan Persepsi Menciptakan Stabilitas Politik yang Kondusif

Samakan Persepsi Menciptakan Stabilitas Politik Yang Kondusif

Palangka Raya, kaltenghits.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak seluruh stakeholder untuk dapat memperkuat komitmen dan menyamakan persepsi, guna menciptakan stabilitas politik yang kondusif dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.
Ajakan tersebut disampaikan Hera pada acara coffee morning terkait kondisi keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, di Hotel Best Western Palangka Raya, Rabu (3/1/2024).
Menurut Hera, perlunya komitmen dan persepsi yang dilakukan secara bersinergi dari semua pihak, tidak lain agar tercipta stabilitas politik yang kondusif.
“Khususnya kondusivitas di wilayah Kota Palangka Raya agar dapat berjalan dengan lancar, aman serta sukses dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Hera.
Dikatakannya, pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan pemilihan legislatif dan Pilpres. Pelaksanaan pesta demokrasi tersebut merupakan sarana kedaulatan rakyat.
“Tentunya pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam negara kesatuan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 adalah menjadi harapan bersama,” harapnya.
Adapun acara coffee morning tersebut diawali dengan pemberian piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Palangka Raya kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah. Dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Forkopimda Kota Palangka Raya, Kepala Bulog Kanwil Kalteng dan Kepala BPS Kota Palangka Raya. Selanjutnya kepada Dewan Adat Dayak, Forum Pembaruan Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.
Penghargaan yang diberikan itu adalah sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu Pemerintah Kota Palangka Raya menangani inflasi, meningkatkan perekonomian, memberikan rasa aman, serta membangun Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera. (im/red)