“proyek cebong terkini SIRKUIT MANDALIKA gk masuk berita tv”

hoax atau fakta

Setelah ditelusuri, ada media televisi yang memberitakan terkait Sirkuit Mandalika. Pertama adalah CNN Indonesia, pada video di kanal Youtube CNN Indonesia terdapat video dengan judul “Antusias Pembalap WSBK dengan Sirkuit Mandalika” pada 19 November 2021.

Kedua, Metro TV yang memberitakan penundaan start balapan pertama WSBK yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang. Hujan tersebut juga mengakibatkan air sempat menggenang di sirkuit dan pit lane. Pemberitaan tersebut didapatkan pada kanal Youtube metrotvnews pada video yang berjudul “Hujan Badai di Mandalika, Race 1 WSBK Ditunda” 20 November 2021.

Pada kanal Youtube tvOneNews juga ditemukan video yang berjudul “Diterpa Hujan Deras, Race Pertama di Sirkuit Mandalika Ditunda Sementara | Kabar Petang tvOne” 20 November 2021. Video tersebut memberitakan penundaan race pertama Sirkuit Mandalika karena hujan deras.

Dengan demikian klaim pada video Tiktok yang diunggah @Jakiman tidak benar. Media televisi yang turut memberitakan tentang Sirkuit Mandalika adalah CNN Indonesia, TvOne, MetroTV sehingga masuk dalam kategori konten menyesatkan.
source