RSUD Palangka Raya Raih Akreditasi Paripurna

Rsud Palangka Raya Raih Akreditasi Paripurna

Palangka Raya, kaltenghits.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas D Kota Palangka Raya berhasil meraih sertifikat akreditasi Paripurna, tingkat tertinggi dalam penilaian akreditasi rumah sakit.
Penilaian ini dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), lembaga yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan untuk melakukan akreditasi rumah sakit di Indonesia.
Sertifikat akreditasi Paripurna diserahkan oleh Direktur Utama LARS DHP, Heru Ariyadi kepada Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Kantor Sekretariat LARS DHP Rukan Royal Palace Blok, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).
Heru mengatakan, RSUD Kota Palangka Raya telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam memenuhi Standar Akreditasi Rumah Sakit yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, khususnya dalam aspek mutu pelayanan dan keselamatan pasien.
“Sertifikat ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi kami atas komitmen dan upaya RSUD Kota Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” ujar Heru.
Sementara itu, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada LARS DHP yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Kota Palangka Raya untuk mengikuti proses akreditasi.
“Kami sangat bangga dengan prestasi RSUD Kota Palangka Raya yang telah meraih akreditasi Paripurna. Ini menunjukkan bahwa RSUD kami telah menerapkan standar pelayanan kesehatan yang tinggi dan berorientasi pada mutu dan keselamatan pasien,” tuturnya.
Proses akreditasi ini juga berjalan dengan obyektif, transparan, dan profesional. Hera berharap RSUD Kota Palangka Raya dapat terus berinovasi dan berkembang.
Hera juga menyampaikan harapan bahwa dengan adanya sertifikat akreditasi Paripurna ini, RSUD Kota Palangka Raya dapat menjadi lebih percaya diri dan termotivasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, ia juga berharap masyarakat dapat lebih yakin dalam memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Kota Palangka Raya tersebut. (im/red)