Pj Wali Kota : Ciptakan SDM yang Unggul dan Kompeten

Pj Wali Kota : Ciptakan Sdm Yang Unggul Dan Kompeten

Palangka Raya, KaltengHits.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan komitmennya untuk membangun kolaborasi yang kuat dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Ketenagakerjaan. Tujuannya adalah untuk bersama-sama menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan kompeten.

Hera Nugrahayu mengungkapkan kolaborasi ini diharapkan mampu memperkuat upaya peningkatan keterampilan dan pengetahuan serta mempersiapkan tenaga kerja yang siap bersaing di era global.
“Tujuan kolaborasi ini adalah untuk mengembangkan program-program pelatihan dan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja serta memastikan bahwa SDM yang dihasilkan memiliki kualitas yang unggul,” ungkap Hera.

Dikatakan Hera, Kolaborasi ini akan melibatkan berbagai stakeholder, termasuk lembaga pendidikan dan pelatihan, sektor swasta, dan masyarakat sipil, guna menciptakan ekosistem pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan SDM yang berdaya saing tinggi di Palangka Raya.

Selain itu, Hera juga menekankan perlunya pengembangan program-program inovatif yang dapat meningkatkan aksesibilitas terhadap pendidikan dan pelatihan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk kelompok marginal dan terpinggirkan.

“Dengan kerja sama yang solid dan berkelanjutan antara pemerintah daerah dan kementerian terkait, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan pengembangan SDM yang berkualitas di Kota Palangka Raya,” tutupnya. (im/red)