Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Hidup

Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Untuk Lestarikan Lingkungan Hidup

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup agar Kota Palangka Raya tetap hijau dan asri. Langkah ini diambil sebagai upaya bersama untuk melindungi sumber daya alam dan mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi generasi di masa depan.

Hal ini disampaikannya usai melakukan panen raya padi, cabai dan melon hidroponik di kompleks perkantoran Pemko Palangka Raya, Jumat (7/6/2024).

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keberlangsungan lingkungan di sekitar kita. Dengan mempertahankan kehijauan dan keasrian lingkungan, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga bagi anak cucu kita,” kata Hera.

Hera menekankan pentingnya penghijauan kota sebagai salah satu langkah untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan mengatasi berbagai masalah lingkungan lainnya.

“Dengan menanam lebih banyak pohon dan menjaga taman-taman kota, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sejuk, bersih, dan nyaman,” ucapnya.

Selain itu, Hera Nugrahayu juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan, seperti pengelolaan sampah yang baik, penghematan air, dan penggunaan energi terbarukan.

“Setiap tindakan kecil yang kita lakukan dapat memberikan dampak besar bagi lingkungan. Oleh karena itu, mari bersama-sama berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup,” tutupnya. (im/red)