Pj Bupati Murung Raya Buka Pasar Ramadan 1445 H

1203 Bupati Mura
Pj Bupati Murung Raya, Dr Drs Hermon, M.Si

PURUK CAHU, Kaltenghits.com – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon membuka secara resmi pasar Ramadan Kabupaten Murung Raya 1445 H/ 2024 M di Jl. Jenderal Sudirman tepatnya depan Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Selasa (12/3/2024).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kab.Mura, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H kepada seluruh masyarakat Murung Raya yang menjalankan Ibadah Puasa.

“Mari, kita selalu menjaga toleransi di tengah-tengah keragaman yang ada dan mari kita selalu merawat keberagaman itu, sehingga silaturahmi di antara kita dapat terjaga dengan baik,” katanya

Hermon menyampaikan, penghargaan dan apresiasi serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholders yang telah bersinergi bersama-sama melaksanakan kegiatan pasar Ramadan ini.

“Pasar Ramadan merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi Ramadan di Bumi Tana Malai Tolung Lingu, dimana masyarakat setempat menjual aneka menu makanan khas untuk berbuka puasa,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk, Rejikinoor yang turut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas terkait atas kerjasamanya menyelenggarakan Pasar Ramadan ini.

Disampaikannya,Pasar Ramadan ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat satunya melalui pasar Ramadan. “Diharapkan UMKM di Murung Raya dapat terus berkembang,” tuturnya. (dks/red)