Pj Bupati Mura Hadiri Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang I, 2024

Sidang Paripurna

PURUK CAHU, KaltengHits.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan Rapat Paripurna DPRD ke-5 masa sidang I 2024.

Rapat ini seiringan dengan penyerahan materi Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Pemerintah Kabupaten Murung Raya tahun Anggaran 2023, sekaligus penutupan masa sidang I dan pembukaan masa sidang II 2024.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Murung Raya, Jalan Gatot Subroto No.01 Puruk Cahu. Acara ini dihadiri Pj Bupati, Mura, Hermon, Ketua DPRD Mura, Doni, Pj Sekda Mura, Rudie Roy, para Asisten Setda Mura, unsur Forkopimda, anggota DPRD serta sejumlah Kepala Perangkat daerah lingkup Pemkab Mura, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ini secara resmi diawali dengan pembukaan Sidang oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Murung Raya, Doni. Pembacaan daftar hadir anggota DPRD Kabupaten Murung Raya oleh Sekretaris Dewan, kemudian pimpinan DPRD Kabupaten Murung Raya menyampaian dan tanggapannya bahwa penyerahan laporan materi laporan keterangan pertanggung jawaban Pemerintah Kabupaten Murung Raya tahun Anggaran 2023 wajib disampaikan sebagai bahan dan evaluasi di legislatif.

Sementara itu, usai penyerahan Dokumen Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan resume laporan keterangan pertanggungjawaban Kepala Daerah Kabupaten Murung Raya Tahun Anggaran 2023 yang juga merupakan laporan tahun terakhir masa jabatan Bupati/ Wakil Bupati Murung Raya, Perdie dan Rejikinoor dan kemudian diemban Pj Bupati Murung Raya.

Selanjutnya, Hermon juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang terhormat, kemitraan serta dukungan penuh oleh segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atas peran dan kerja keras dari seluruh jajaran Pemerintah yang baik selama ini sehingga berbagai agenda Pemerintah di Kabupaten Murung Raya dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

“LKPJ Pemerintah Kabupaten Murung Raya T.A 2023 ini disusun dengan mengacu pada dokumen Perencanaan dan Penganggaran yang telah di tetapkan sebelumnya dan tidak lepas dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Murung Raya 2018 – 2023. Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Murung Raya “Terwujudnya Masyarakat Murung Raya yang Sejahtera dan Bermartabat melalui Pembangunan Berbasis Perdesaan Menuju Murung Raya Emas 2030,” tambahnya. (dks/red)