Pj Bupati Mura Hadiri Pertemuan Akbar Lintas Sektor Prov. Kalteng 2024

Pertemuan Akbar

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon menhadiri Pertemuan Akbar Lintas Sektor Provinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi membuka Pertemuan Akbar Lintas Sektor Prov. Kalteng 2024, bertempat di GOR Indoor Serbaguna, Palangka Raya, Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengapresiasi kerja keras dan kolaborasi para stakeholders serta dukungan seluruh elemen masyarakat, sehingga roda pembangunan di Prov. Kalteng dapat berjalan dengan baik, dan terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Untuk memajukan pembangunan Kalimantan Tengah, kita jelas tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, perlu ada kerja sama dan sinergi yang baik lintas sekto,r” tutur Gubernur Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, ia menyampaikan agenda prioritas pembangunan di Prov. Kalteng masih tetap sama, yaitu bidang, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan juga perekonomian dalam arti luas, terutama melalui upaya hilirisasi dan pengembangan kawasan sentra produksi pangan.

Seperti diketahui, Kalteng adalah provinsi terluas di Indonesia, lebih luas dari Pulau Jawa, sehingga harus diakui, tidak gampang membangunnya, selain perlu waktu atau bertahap, juga jelas diperlukan dana besar.

Gubernur berkomitmen untuk terus mendorong percepatan pembangunan yang manfaatnya betul-betul bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan untuk memudahkan akses bagi masyarakat dan distribusi barang. Kemudian juga melakukan renovasi Bundaran Besar dan Mahir Mahar, merencanakan Ruang Terbuka Hijau, kawasan Water Front City Sungai Kahayan, dan Sebangau Park, untuk menjadi ikon dan daya tarik wisata. Kedua hal ini tentunya mendukung tumbuhnya perekonomian daerah.

Pertemuan Akbar Lintas Sektor Prov. Kalteng dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Bupati, Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota serta Forkopimda Kabupaten/ Kota se-Kalteng. (dks/red)