Pj Bupati Mura Buka Musrenbang RKPD 2025

1803 Musrenbang Mura
Pj Bupati Murung Raya, Hermon, saat memimpin rapat

PURUK CAHU, KaltengHits.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025.

Acara dibuka oleh Pj Bupati Murung Raya, Hermon, berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu, Senin (18/3/2024)

Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang RKPD merupakan momentum yang sangat strategis dalam merumuskan arah pembangunan daerah untuk satu tahun ke depan.

“Melalui forum ini, kita bersama-sama merencanakan langkah-langkah konkret guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan. Musrenbang RKPD bukan sekadar agenda rutin, melainkan wadah dialog interaktif yang melibatkan berbagai pihak untuk memastikan keberlanjutan pembangunan yang berpihak pada kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Pelaksanaan Musrenbang ini diselaraskan dengan tema rencana pembangunan daerah (RPD) 2025 yaitu “Perluasan akses layanan dasar masyarakat untuk peningkatan kualitas sumberdaya masyarakat dan peningkatan manajemen Pemerintahan”.

Prioritas pembangunan daerah 2025 yakni perluasan pembangunan infrastruktur pendidikan dan kesehatan; Pemerataan kualitas tenaga pendidikan dan kesehatan; Pengembangan sistem perizinan dan penanaman modal; Penguatan reformasi birokrasi dengan tata kelola berbasis kinerja dan IT; Integrasi arah pembangunan pusat dan pemerintah daerah; Penguatan ekosistem pelaku usaha lokal; dan Penguatan jaring pengaman sosial.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan mari kita mulai Musrenbang RKPD ini dengan semangat tinggi, penuh dedikasi, serta tekad kuat untuk membawa daerah kita menuju prestasi yang lebih gemilang,”tambahnya.

Turut hadir dalam Musrenbang ini, Ketua DPRD Mura, Doni, Kapolres Mura, AKBP Irwansyah, Pj Sekda Mura, Rudie Roy, perwakilan Kejari Mura, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura dan tamu undangan lainnya. (dks/red)