Pj Bupati Mura Beri potongan Harga dalam Gerakan Pangan Murah

0703 Pangan Murah
Pj Bupati Murung Raya, Hermon

PURUK CAHU, kaltenghits.com – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura) Hermon memberi potongan harga secara pribadi terhadap salah satu bahan pokok, yakni gula yang dijual pada kegiatan Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung di Puruk Cahu, Rabu (6/3/2024).

“Bulog menyediakan gula sebesar 500 kilogram yang dijual dengan harga Rp18 ribu. Secara pribadi saya memberikan potongan harga sebesar Rp 3 ribu. Jadi untuk gula dijual dengan harga Rp15 ribu,” kata Hermon.

Dalam kegiatan ini Hermon turut didampingi Penjabat Sekda Murung Raya, Rudie Roy serta unsur Tripika Kecamatan Murung. Dia mengatakan Gerakan Pangan Murah sudah cukup masif dilakukan, baik di tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten.

Gerakan ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, baik menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Dekonsentrasi, maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi hari raya keagamaan, yaitu bulan suci Ramadhan serta Hari Raya IdulFitri,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, gerakan ini terus dilakukan karena sudah menjadi program nasional maupun daerah untuk mewujudkan Murung Raya yang terhindar dari kerawanan pangan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Indah Pahrianoor mengatakan bahan pokok yang dijual dalam gerakan ini sedikit lebih murah dari harga pasaran di Kota Puruk Cahu.

“Disediakan beras premium serta medium, gula, telur ayam, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, mi instan serta sarden,” katanya. (dks/red)