Pemprov Matangkan Persiapan Kalteng Bersholawat dengan Pemkab Kobar

Pemprov Matangkan Persiapan Kalteng Bersholawat Dengan Pemkab Kobar

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mematangkan persiapan gelaran Kalteng Bersholawat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (1/7/2024).
Event yang merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng ini akan digelar di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Kobar pada Jumat (5/7/2024).

Sementara itu, rapat persiapan hari ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin di Aula Eka Hapakat, Lantai III Kantor Gubernur. Rapat diikuti secara langsung oleh sejumlah Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait dan diikuti via aplikasi Zoom oleh jajaran Pemkab Kobar.

“Sebagaimana terjadwal yang sudah kita agendakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan-kegiatan di kabupaten/kota, baik kegiatan keagamaan, bakti sosial, olahraga,” ucap Sekda Nuryakin saat membuka rapat koordinasi.

Sekda berharap ada sinergitas antara Pemprov Kalteng dan Pemkab Kobar dalam pelaksanaan event kali ini yang akan menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad Farid Al-Muthohar.

“Karena ini kegiatan Provinsi, saya harap ada sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota,” harap Sekda selalu Ketua Panitia.

Selain akan dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran, Kalteng Bersholawat yang terbuka untuk umum ini rencananya juga mengundang unsur Forkopimda, Penjabat (Pj.) Bupati/Wali Kota, Kepala Instansi Vertikal, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, serta para santri dari 23 Pondok Pesantren di Kobar.
Sekda optimistis gelaran Kalteng Bersholawat ini akan berjalan lancar dan sukses.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua. Rapat kali ini menyakinkan kita bahwa acaranya dapat kita laksanakan dengan baik. Silakan berkoordinasi dengan Kabag Kesra atau Dinas pengampunya masing-masing,” ujar Sekda menutup rapat persiapan hari ini.

Dalam sesi wawancara, Sekda menjelaskan koordinasi meliputi persiapan lokasi, susunan acara, pengamanan, kantong parkir, dan konsumsi, serta hal-hal lain, seperti publikasi, petugas kebersihan, toilet portabel, rekayasa lalu lintas, dan tim kesehatan.

“Berkoordinasi dengan Pemkab Kobar dalam rangka persiapan Kalteng Bersholawat, mempersiapkan lokasi, susunan acara, keamanan, parkir, konsumsi, dan lain-lain. Secara teknis, sudah siap 90%, tinggal menunggu gladi bersih Hari Kamis,” pungkas Sekda Nuryakin. (red)