Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Kurban

Pemprov Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Kurban

PALANGKA RAYA, Kaltenghits.com –  Menjelang perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pasar Murah. Pasar Murah digelar di 13 Kabupaten dan 1 Kota se-Kalteng.
“Ada beberapa kegiatan, yaitu Pasar Murah di 13 Kabupaten dan 1 Kota,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo di sela-sela Senam Bersama ASN dan Tekon di Halaman Kantor Gubernur pada Jumat (7/6/2024).

Wagub Edy Pratowo mengungkapkan pada Minggu (9/6/2024) pukul 06.00 WIB,  akan digelar Jalan Sehat Bersama di seputaran Bundaran Besar dan pada pukul 07.00 WIB di Halaman Istana Isen Mulang dilaksanakan Pasar Murah menyambut Hari Raya Idul Adha khusus ASN Golongan II, Golongan I, PPPK, dan Tenaga Kontrak (Tekon). Paket yang disiapkan, yaitu beras, minyak goreng, gula, kue kering, dan lain-lain.

“Kita olahraga bersama dan sekaligus Pasar Murah,” jelasnya.

Selain Pasar Murah, Pemprov Kalteng juga menyalurkan bantuan hewan kurban untuk Kabupaten/Kota.

“Didistribusikan hewan kurban dan sekarang didata kebutuhannya dari beberapa usulan Kabupaten/Kota kepada panitia pelaksana kurban yang akan menerima di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin.

“Senin rapat besar terkait berbagai kegiatan dan Selasa kita mulai terjun ke lapangan membagi hewan kurban dan Sembako,” tambahnya.

Sementara itu, secara serentak hari ini Pasar Murah digelar di 5 titik di Kota Palangka Raya. Pasar Murah diutamakan digelar di daerah padat penduduk dengan kategori banyak warga masyarakat yang tidak mampu di mana di masing-masing titik minimal disediakan 250 paket Sembako. (red)