Pasar Ramadhan Puruk Cahu Diserbu Pembeli

1303 Pasar Ramadhan Puruk Cahu
Pasar Ramadhan Puruk Cahu usai dibuka Pj Bupati Murung Raya, Hermon, Selasa (12/3/2024) sore. Foto : dks

PURUK CAHU, Kaltenghits.com – Hari pertama Pasar Ramadan Kabupaten Murung Raya (Mura) di Puruk Cahu langsung diserbu pembeli yang berbelanja untuk persiapan berbuka puasa dan sahur.

“Pasar Ramadan ini hadir kembali untuk kita semua sebagai langkah Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah puasa guna mempersiapkan menu buka puasa dan sahur,” tutur Pj Bupati Mura, Hermon saat buka secara resmi pasar Ramadan yang berlokasi di depan Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Selasa (12/3/2024).

Pj Bupati Mura, Hermon, mengatakan, pasar Ramadan yang merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam menyediakan menu berbuka puasa dan sahur.

“Pasar Ramadan ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk mengakomodasi para pedagang makanan dalam berusaha,” ucapnya.

Tampak pasar Ramadan ini disambut dengan baik oleh masyarakat karena menjadi wisata kuliner beragam masakan, kue dan minuman, pembeli bukan hanya warga beragama muslim tapi juga ada pembeli dari agama non-muslim yang datang berbelanja.

Kepala Diskop UKM Perindag Kab. Mura, Suria Siri dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pasar Ramadan ini akan berlangsung sampai tanggal 11 April 2024 mendatang.

“Sampai pada hari ini puluhan orang yang mendaftar atau berdagang di lapak pasar Ramadan ini,” kata Suria Siri.

Selain itu di lokasi yang sama Diskop UKM Perindag Kab.Mura menggelar Operasi Pasar LPG 3 Kg.

“Kami juga menyedikan LPG sebanyak 540 tabung yang kami jual harga Rp29.500.000 sesuai HET, demikian juga hari ini kami bekerja sama dengan Bulog ada pasar pangan murah yang digelontorkan Bulog berupa beras, minyak goreng dan gula sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Bulog,” pungkas Suria Siri. (dks/red)