Masyarakat Kecamatan Jabiren dan Kahayan Hilir Pulang Pisau Sambut Meriah Pasar Murah Berbagi Berkah Ramadhan

Masyarakat Kecamatan Jabiren Dan Kahayan Hilir Pulang Pisau Sambut Meriah

PULANG PISAU, KaltengHits.com –  Wakil Gubernur Edy Pratowo hadir membuka pasar murah yang digelar di dua kecamatan di Pulang Pisau, tepatnya Kecamatan Jabiren dan Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (18/3/2024).
Kehadiran Wagub masih dalam rangkaian Program Berbagi Berkah Ramadhan yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-Kalteng dalam bentuk Pasar Murah atau Pasar Penyeimbang yang sekaligus bertujuan untuk menekan laju inflasi.

Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, Gubernur menjadi Koordinator Lapangan untuk Wilayah Barat sekaligus Koordinator Pelaksana Kegiatan se-Kalteng. Sedangkan Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo, menjadi Koordinator Lapangan untuk Wilayah Tengah. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, menjadi Koordinator Lapangan untuk Wilayah Timur.

Dalam pembukaan pasar murah di Kecamatan Jabiren, Wagub Edy Pratowo disambut antusiasme masyarakat yang telah menunggu. Wagub menjelaskan Pasar Murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga pangan dan juga untuk mengatasi inflasi daerah, apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadan.

“Di Pasar Murah Kecamatan Jabiren Raya ini ada 1.500 paket beras murah senilai Rp 175 ribu, namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp 155 ribu/paket, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp 20 ribu,” imbuh Wagub disambut gembira masyarakat.

Hal serupa disampaikan Wagub di hadapan masyarakat yang memadati halaman stadion H.M. Sanusi di Kecamatan Kahayan Hilir.
Sebanyak 2.500 paket beras murah disediakan di pasar murah stadion H.M Sanusi. Beras 10 kg seharga Rp 175 ribu mendapatkan subsidi dari Pemprov Kalteng sebesar Rp 155 ribu, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah.
“Dengan adanya pembagian beras subsidi di bulan Ramadan ini, semoga yang memberikan mendapat keberkahan, seiring dengan temanya Kalteng Berbagi Berkah,” pungkas Wagub.

Turut menyertai Wagub dalam acara tersebut antara lain Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani beserta jajaran, unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Asisten Administrasi Umum Setda Prov Kalteng Sri Suwanto, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Kalteng. (red)