Komitmen Cegah Korupsi, Tingkatkan MCP

Komitmen Cegah Korupsi, Tingkatkan Mcp

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menegaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, terus berkomitmen dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja Monitoring Center for Prevention (MCP), yang dilaksanakan oleh KPK demi terwujudnya pemerintahan yang bersih.

Komitmen itu Hera sampaikan saat memimpin rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI di Palangka Raya, Rabu (24/4/2024).
Seperti diketahui lanjut Hera, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meluncurkan indikator MCP yang bertujuan untuk mendorong percepatan pencegahan korupsi di pemerintah daerah.

“MCP KPK merupakan upaya yang dilakukan KPK RI untuk mendorong pencegahan korupsi melalui upaya-upaya preventif, dengan melakukan berbagai intervensi,” tambahnya.

Terlepas dari itu Pj Wali Kota berharap, forum tersebut dapat menjadi wadah strategis untuk segera mengindentifikasi kendala yang dihadapi, dan segera mengambil langkah strategis, dalam rangka percepatan peningkatan kinerja MCP di masing-masing wilayah kerja secara optimal.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi. Tentu ini sebagai komitmen Pemko Palangka Raya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih,” paparnya.

Adapun rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang rapat Peteng Karuhei 1 Kantor Wali Kota Palangka Raya. Turut hadir Pj Sekda Kota Palangka Raya, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah dil ingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. (Im/red)