Kelelahan, Anggota KPPS di Palangka Raya Meninggal Dunia              

Ahmad Zen

PALANGKA RAYA, Kaltenghits.com  – Diduga kelelahan, seorang Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, meninggal dunia, usai melaksanakan tugas pemungutan hingga perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Korban yang diduga mengalami kelelahan serta terindikasi penyakit paru awalnya sempat menjalani perawatan selama satu hari di rumah sakit.

Duka menyelimuti kediaman Ahmad Zaen di Jalan Bondol 18 RT X RW 14 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (17/02/2024) pagi.

Pria berusia 53 tahun yang merupakan Anggota KPPS ini meninggal dunia usai melaksanakan pemungutan hingga perhitungan suara pada pemilu 2024 di TPS 62 di Kelurahan Bukit Tunggal.

Menurut Ketua Rukun Kematin (RKM) setempat, Gagah Cahyadi, berdasarkan keterangan pihak keluarga, sebelum melaksanakan kegiatannya, ayah dengan tiga anak ini awalnya mengalami sakit. Namun memaksakan diri meski dalam melaksanakan tugasnya tidak terjadi apa-apa dan terlihat sehat saja.

Namun setelah melaksanakan tugas selama lebih dari dua puluh empat jam, sejak tanggal 14 hingga 15 Februari 2024, korban mulai mengalami kelelahan serta sedikit drop dan tanggal 16 Februari 2024 dibawa ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, dinyatakan bahwa korban terindikasi penyakit paru-paru, sempat dirawat selama satu hari hingga pada pukul 02.30 WIB Sabtu (17/02/2024) pagi, korban meninggal dunia.

Setelah disholatkan di masjid, jenazah almarhum Sabtu siang dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum Jalan Tjilik Riwut Kilometer 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu ada anggota KPPS dari Kelurahan Sabaru Palangka Raya, Margrevinerin, mengalami kecelakaan usai pulang bertugas pada pagi hari. Kemudian satu Anggota KPPS dari Kelurahan Kereng Bangkirai mengalami sakit karena kelelahan usai bertugas. (red)