Kebakaran di Jalan Mendawai Hanguskan 11 Rumah Warga

Kebakaran Hebat Di Mendawai Hanguskan 11 Rumah Warga

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Setelah sehari sebelumnya terjadi di Jalan Anoi, kini musibah kebakaran kembali terjadi di kota Palangka Raya tepatnya di Jalan Mendawai tidak jauh dari lokasi kebakaran sebelumnya.
Pada 13 Mei 2024 dini hari, kebakaran hebat melanda kawasan permukiman padat penduduk di Komplek Mendawai.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menyampaikan bahwa tim pemadam kebakaran bersama sejumlah relawan dan instansi terkait segera merespon kejadian tersebut sejak pukul 01.43 WIB, dan upaya pemadaman berhasil dilakukan pada pukul 03.00 WIB.

Dikatakan Gloriana, meskipun tidak sampai menelan korban jiwa, namun akibat peristiwa tersebut setidaknya menghanguskan 11 rumah berbahan kayu mengakibatkan 10 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.
“Setidaknya ada 11 rumah yang habis dilahap api. Kerugian materil diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” kata Gloriana.

Gloriana menjelaskan, untuk sementara sebagian korban kebakaran ditampung di Aula/Balai Basara di Mendawai. Ia berharap para korban tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini.

Selain itu, ia juga berharap kepedulian masyarakat untuk saling mendukung satu sama lain dalam proses pemulihan. Solidaritas sosial dan kepedulian antar sesama merupakan kunci untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh para korban kebakaran. (red)