Kalteng Bersholawat Menyapa Ribuan Jemaah di Kota Manis Pangkalan Bun

Kalteng Bersholawat Menyapa Ribuan Jemaah Di Kota Manis Pangkalan Bun
Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan sambutan dalam acara Kalteng Bersholawat di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Kobar, Jumat (5/7/2024) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengHits.com – Kalteng Bersholawat kembali digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (5/7/2024) malam. Tidak hanya di Kota Palangka Raya, Kalteng Bersholawat kali ini diselenggarakan di Stadion Sampuraga, Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Seperti halnya di Kota Cantik, Kalteng Bersholawat di Kota Manis malam ini bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad Farid Muthohar juga dipadati ribuan jemaah.
Tampak hadir dalam acara ini, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo, unsur Forkopimda Kalteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin, serta sejumlah Kepala OPD dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng.

Selain itu, tampak hadir Anggota DPR RI yang juga Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Penjabat (Pj.) Bupati Kobar Budi Santosa bersama jajaran dan Forkopimda setempat, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas Islam, serta Pimpinan Perguruan Tinggi.

Gubernur Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan Majelis Kalteng Bersholawat ini merupakan salah satu bentuk syukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepada daerah dan masyarakat Kalteng di usia Bumi Tambun Bungai yang telah menginjak 67 tahun.

Gubernur pun berharap Majelis Kalteng Bersholawat dapat menjadi sarana untuk memperkuat iman dan takwa kepada Allah SWT serta mempertebal kecintaan dan kerinduan kepada Rasulullah SAW sekaligus untuk mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan.

“Untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah Makin BERKAH dan Indonesia Maju, Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” harapnya.
Pada kesempatan ini, Gubenur juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk senantiasa berbuat baik, mengingat mati, dan memperbanyak  sedekah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk banyak-banyaklah bersedekah, banyak-banyaklah bersholawat kepada Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Kobar Budi Santosa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Kalteng Bersholawat di Kota Pangkalan Bun.

“Terima kasih kami haturkan kepada Bapak Gubernur yang telah mempercayakan Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai lokasi kegiatan Kalteng Bersholawat pada malam hari ini. Apresiasi, penghargaan dari seluruh masyarakat atas inisiatif dan semangat Bapak Gubernur beserta jajaran yang telah menghidupkan syiar-syiar Islam di Bumi Tambun Bungai dan Bumi Marunting Batu Aji khususnya,” ucap Budi.

Pihaknya pun sangat berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan seperti halnya Kalteng Bersholawat.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Gubernur Sugianto Sabran, Kalteng Bersholawat kali ini dirangkai dengan acara tiup lilin, potong kue, ucapan syukur, dan doa untuk orang nomor satu di Kalteng tersebut yang hari ini genap berusia 51 tahun.

Selepas tausiyah yang disampaikan Habib Muhammad Farid Muthohar, ucapan selamat dan doa disampaikan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf untuk Provinsi Kalteng di usia 67 tahun dan untuk Gubernur Kalteng di usia 51 tahun.

“Semoga Kalimatan Tengah menjadi Provinsi yang semakin sukses, menjadi Provinsi yang diberkahi oleh Allah, menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur. Semoga Kalimantan Tengah dijauhkan dari bala, dijauhkan dari musibah, dijauhkan dari berbagai macam penyakit, dijauhkan dari perpecahan, dijauhkan dari permusuhan, Kalimantan Tengah aman, damai, makmur, sentosa, sejahtera,” ucap Habib Ali Zainal Abidin Assegaf sebelum memimpin jemaah melantunkan sholawat untuk Nabi Muhammad SAW. (BA/Red)