Jelang Pilkada, ASN dan TNI-Polri Diminta untuk Menjaga Netralitas

Jelang Pilkada, Asn Dan Tni Polri Diminta Untuk Menjaga Netralitas

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Joko Anggoro, mengajak seluruh ASN, TNI, dan Polri untuk memastikan netralitas jelang pemilihan kepala daerah mendatang. Menurutnya, netralitas merupakan unsur krusial dalam menjaga integritas, keadilan, dan transparansi dalam proses demokrasi.
“Mari kita jaga netralitas dalam setiap tahapan pemilihan yang akan datang. Netralitas adalah pondasi utama dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik,” kata Joko Anggoro, Jumat (31/5/2024).

Joko menjelaskan bahwa ASN, TNI, dan Polri memegang peran signifikan dalam menciptakan atmosfer pemilihan yang kondusif dan adil. Oleh sebab itu, diharapkan untuk tidak memihak kepada calon atau partai politik manapun dan harus mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan politik.

“Dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, netralitas adalah kunci. ASN, TNI, dan Polri diharapkan dapat memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Joko juga menegaskan bahwa segala bentuk pelanggaran netralitas akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Ia berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilihan yang bersih, adil, dan demokratis.

“Demi menjaga integritas dan kredibilitas pemilihan, pelanggaran netralitas akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Saya berharap kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilihan yang berkualitas,” tutupnya. (Im/Red)