Ikuti Instruksi Presiden, Gubernur Kalteng Siap Percepat Realisasi Vaksinasi

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menghadiri vaksinasi massal di halaman Mapolda Kalteng, Kamis (17/2/2022)
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menghadiri vaksinasi massal di halaman Mapolda Kalteng, Kamis (17/2/2022)
PALANGKA RAYA, kaltenghits.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan, akan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kalimantan Tengah sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu disampaikan gubernur usai mengikuti video conference peserta vaksinasi Covid-19 dengan Presiden Joko Widodo dari lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, Kota Palangka Raya pada Kamis (17/2/2022).

“Kita mengikuti arahan dari Bapak Presiden yaitu untuk percepatan vaksin untuk lansia dan anak-anak. Ini harus kita percepat. Kami akan berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk pelaksanaannya,” kata Gubernur Kalteng.

Pada vaksinasi massal yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu, suntikan pertama, kedua, dan booster yang dilaksanakan serentak se-Indonesia ini diinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Saat memberikan arahan, Kepala Negara menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi serentak sebagai upaya percepatan vaksinasi di tengah naiknya kasus Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini. Ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak,” ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo menegaskan kunci pengendalian Covid-19 varian omicron yaitu percepatan vaksinasi dan pentingnya protokol kesehatan.

“Yang pertama vaksinasi, kecepatan vaksinasi. Baik vaksinasi sunyikan kedua atau suntikan penguat (booster). Yang kedua kembali sampaikan kepada masyarakat, pentingnya prokes, utamanya pemakaian masker”, jelas Presiden.

Tampak hadir mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada acara tersebut, Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Kajati Iman Wijaya diantaranya Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin, Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Fallery Tuwan dan Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johni Sonder. (han)