Gubernur Kalteng Gelar Pertemuan Akbar Lintas Sektor

Gubernur Kalteng Gelar Pertemuan Akbar Lintas Sektor

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Kerja keras dan sinergitas menjadi kunci pembangunan di Kalimantan Tengah berhasil dan menciptakan bibit unggul dan sumber daya manusia yang siap bersaing di era globalisasi saat ini.

Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan kolaborasi stakeholders serta dukungan seluruh elemen masyarakat, roda pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah selama kepemimpinannya berjalan baik,dan terus meningkat dari tahun ke tahun.
“Tentu masih ada sejumlah kekurangan dan hal-hal yang perlu diperbaiki, agar pembangunan lebih efektif dan efisien serta pelayanan bagi masyarakat makin berkualitas,” katanya di hadapan tamu undangan Pertemuan Akbar Lintas Sektor di Stadion Indoor Tuah Pahoe di Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya, Senin (20/5/2024).

Pertemuan akbar ini kata Gubernur bertujuan mendengar saran dan masukan yang tentunya untuk kemajuan Kalteng. Tidak boleh ada egosektoral menurutnya, semua pihak harus satu langkah, satu tujuan.
“Kalau kita kompak, bekerja bareng-bareng, kita akan mampu membangun Kalimantan Tengah yang maju dan bermartabat,” tegasnya.

Agenda prioritas pembangunan fokus utama  yaitu bidang, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan juga perekonomian terutama melalui upaya hilirisasi dan pengembangan kawasan sentra produksi pangan.

“Saya selaku Gubernur fokus mengoptimalkan PAD, agar APBD terus meningkat. APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 ini menyentuh Rp 8,79 Triliun lebih, naik  2 kali lipat lebih dibanding awal kepemimpinan saya tahun 2016, yakni Rp 3,43 Triliun lebih,” tuturnya.

Indikator makro pembangunan tahun 2023  membaik, antara lain perekonomian mulai bangkit pasca pandemi, angka pengangguran dan kemiskinan turun. (red)