Gubernur Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang di Kapuas

Gubernur Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang Di Kapuas

KUALA KAPUAS, kaltenghits.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng terus berkomitmen untuk mengendalikan laju inflasi. Salah satu bentuk pengendalian tersebut adalah dengan menggelar Pasar Penyeimbang.

Pemprov Kalteng melaksanakan Pasar Penyeimbang di 3 lokasi di Kabupaten Kapuas. Lokasi pertama di Stadion Panunjung Tarung. Di lokasi pertama ini, Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo hadir bersama Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran.
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga berbincang dengan masyarakat yang ada. Bahkan, Gubernur memberi bantuan bagi masyarakat yang hadir dan memberi pujian pada para petani.

“Semua petani-petani di Kalimantan Tengah menjadi keringat wangi di surga,” kata Gubernur, Sabtu (27/1/2024).

Wagub Edy Pratowo juga memberi sambutan dalam kegiatan tersebut. Wagub mengungkapkan kegiatan ini untuk mengendalikan harga bahan pokok.
“Kegiatan yang rutin dilakukan untuk menekan harga bahan pokok,” kata Wagub.
Di lokasi kedua di Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung dan di lokasi ketiga di Kecamatan Kapuas Timur, ada 1.500 paket Sembako yang disiapkan untuk warga. Warga tampak antusias dengan pelaksanaan Pasar Penyeimbang ini. (BA/red)