Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

1402 Gub Mencoblos2
Gubernur Kalteng H Sugianto melakukan pencoblosan di TPS 02 Juanda Palangka Raya, Rabu (14/2/2023). Foto : Ist

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com  – Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, bersama Ketua TP PKK Prov Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, melakukan pencoblosan kartu suara pemilu 2024, bertempat di TPS 02 Taman Juanda, jalan Juanda Palangka Raya, Rabu (14/2/2024).

Sebelum melakukan pencoblosan, Gubernur melakukan pengecekan kertas surat suara terlebih dahulu. Gubernur mengatakan pada Pemilu 2024 ini diharapkan masyarakat Kalteng menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing.

“Mari semua berbondong-bondong datang ke TPS, baik kaum milenial maupun gernerasi Z, mereka semua bisa gunakan suaranya untuk memilih Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. Semoga yang terpilih nantinya bisa bersinergi dengan eksekutif Gubernur, Bupati/Wali Kota untuk membangun Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Gubernur berharap DPD dan DPR RI terpilih nantinya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi untuk membangun Kalteng ke depannya.

“Dengan bersama-sama membangun Kalimantan Tengah, maka semua menjadi mudah, sebab untuk membangun Kalimantan Tengah butuh anggaran besar. Tanpa bantuan mereka yang terpilih, Gubernur juga akan tertatih-tatih membangun Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Gubernur juga berharap Presiden terpilih adalah Presiden terbaik bagi Indonesia dan bisa memajukan martabat Indonesia di mata dunia.

“Mudah-mudahan dengan pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, ada perhatian dari Presiden terpilih kepada regional Kalimantan agar putra-putra terbaik Dayak bisa bergabung dalam kabinet. Kita harapkan ada 1-3 orang yang bisa menjadi Menteri membantu Presiden,” tandasnya. (red/mmc)