Gubernur dan Wakil Gubernur Ikuti Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara

Gubernur Dan Wakil Gubernur Ikuti Upacara Hut Ke 78 Bhayangkara

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com –  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara berlangsung khidmat, di lapangan Kantor Gubernur, Senin (1/7/2024).

Gubernur Sugianto Sabran didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo hadir mengikuti jalannya upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto.

HUT Ke-78 Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Mengawali upacara, Kapolda Kalteng melakukan pemeriksaan pasukan yang terdiri dari tim gabungan Polri/TNI, kemudian dilanjutkan penghormatan pada Pataka Polda Kalteng serta menyanyikan lagu Mars Polri.

Di hari istimewa tersebut juga diserahkan anugerah tanda kehormatan “Bintang Bhayangkara Nararia” dari Presiden Joko Widodo kepada sejumlah anggota Polri yang telah menunjukkan keberanian dan jasa luar biasa dalam menjalankan tugas mereka.

Upacara ditutup dengan tarian massal bertemakan kearifan lokal dan tarian manasai yang diikuti oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir. Tampak hadir para perwira tinggi TNI/Polri, para pejabat utama Polda Kalteng, unsur Forkopimda, Danrem 102/Pjg Provinsi Kalteng Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto dan Sekretaris Daerah Nuryakin. (BA/red)