Gubernur dan Wagub Kalteng Nobar Semifinal Piala AFC di Bundaran Besar

3004 Nobar

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar nonton bareng (Nobar) babak semifinal Piala Asian Football Confederation (AFC) U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan. Nobar ini dihadiri ribuan masyarakat dan digelar di Bundaran Besar, ikon landmark Kota Palangka Raya.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo bergabung dan membaur bersama masyarakat pada Senin (29/4/2024) malam.

Selama 2 × 45 menit pertandingan, tepuk tangan bergemuruh di Bundaran Besar apalagi saat tim Indonesia menyerang ke gawang lawan. Kekecewaan terasa saat gol dari Ferari di babak kedua dianulir wasit Shen Yinhao. Di paruh waktu babak kedua Indonesia tertinggal 1 – 0 dan semakin tertinggal setelah kemelut di mulut gawang Ernando Ari dan gol bunuh diri P. Arhan sehingga kedudukan menjadi 2 – 0.

Gubernur, Wakil Gubernur dan kepala OPD serta para tokoh masyarakat dan tokoh partai politik tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Meski tim garuda muda kalah dan batal melaju ke babak final Piala Asian AFC yang digelar di Qatar, namun para pendukung Timnas yang hadir tetap semangat.

“Memberi apresiasi terhadap Tim Garuda Muda atas pertandingan malam ini,” ungkap Wagub seusai pertandingan.
Pembagian door prize digelar sebelum dan di akhir pertandingan. Hadiah utama ada 2 sepeda motor, 10 kulkas, 1 mesin cuci, uang tunai, puluhan kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya. (BA/Red)