Gubernur dan Wagub Kalteng Gelar Pasar Murah bagi ASN dan Tenaga Kontrak

Gubernur Dan Wagub Kalteng Gelar Pasar Murah Bagi Asn Dan
Pasar murah ini diperuntukan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak (Tekon) serta jelang hari raya kurban atau idul adha. Foto : Ist

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar jalan sehat dan pasar murah. Pasar murah ini diperuntukan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak (Tekon) serta jelang hari raya kurban atau idul adha.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengatakan ini bagian dari kewajiban pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Kewajiban kami selaku pimpinan Kalimantan Tengah. Kami melihat dari anggaran sudah bisa nggak menyentuh masyarakat dan sekarang bisa,” kata Gubernur dalam sambutannya se usai jalan sehat bersama sekaligus pasar murah di Halaman Istana Isen Mulang, Minggu (9/6/2024) pagi.

Pria yang pernah menjadi anggota DPR RI ini mengungkapkan kegiatan pasar murah berbagi berkah ini akan terus berlanjut hingga menjelang perayaan natal dan tahun baru.
“Mudah-mudahan terus berlanjut Januari, Februari, Maret,triwulan II, III hingga Desember bisa berbagi termasuk Natal,” ungkapnya.

Isi paket sembako ini berupa beras 10 Kg, minyak goreng dua liter, gula 1 Kg dan biskuit dengan nilai paket Rp 250 ribu. Paket sembako ini disubsidi pemerintah daerah sebesar Rp 230 ribu sedang sisanya ditanggung masing-masing OPD.

Selain paket sembako, Pemprov Kalteng juga menyalurkan hewan kurban bagi kabupaten dan kota.
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menjelaskan hal senada. Paket sembako bukan hanya untuk muslim karena Gubernur memandang semuanya sebagai  keluarga.

“Disampaikan Pak Sekda dibagikan kalau kemarin Rp 200 ribu skrg Rp 250 ribu dan dibuktikan terus ditingkatkan,” jelas Edy.

Sementara Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah H. Nuryakin menambahkan pasar murah bagi ASN yaitu Golongan I dan Golongan II, tenaga kontrak (Tekon) diberikan ke 3.260 orang.

“Kebijakan dari Pak Gubernur bagi teman-teman yang merayakan Hari Raya Kurban,” tambahnya. (red)