Gubernur Apresiasi Kemitraaan Polda Kalteng dan Pemerintah Provinsi

Syukuran Hut Ke 78 Bhayangkara, Gubernur Apresiasi Kemitraaan Polda Kalteng Dan
Gubernur kalteng, H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, Kaltenghits.com – Seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, Gubernur beserta istri sekaligus Ketua TP PKK, Ivo Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo dan jajaran Forkopimda mengikuti acara syukuran yang digelar Polda Kalteng di Aula Jayang Tingang, Senin (1/7/2024).

“Sekaligus secarakhusus menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dan jajarannya, serta seluruh stakeholders yang selama ini telah mendukung kinerja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Gubernur.

Lebih lanjut, sebagai mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas kemitraan yang terjalain dengan baik selama ini.

“Polri bukan hanya milik Polri semata, namun milik kita semua,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan harapannya agar di usia ke-78 ini Polisi menjadikan kehadirannya bermanfaat dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya dan jajaran dalam satu kesatuan bersama TNI/Polri, Forkopimda dan stakeholder lainnya, kita ciptakan Kalteng makin BERKAH dan mengajak bapak/ibu menjaga situasi Kalteng aman dan nyaman,” ujarnya.

Kapolda pun minta agar jajarannya dikoreksi dan diingatkan apabila tidak melaksanakan tugas dengan baik.

“Hanya 3 tugas Polri yaitu memelihara Kamtibmas, penegakan hukum yang berkeadilan dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya seraya mengajak anggota Polri menjadi manusia kuat yang tidak lelah berbuat baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyerahkan penghargaan pada personel Polda Kalteng dan tokoh masyarakat atas peran aktifnya dalam menjaga Kamtibmas.

Dalam rangka memperingati Hari Jadinya ke-78, Polri melalui Polda Kalteng telah menggelar berbagai kegiatan antara lain bakti kesehatan, pengobatan gratis, bantuan sosial, bedah rumah, penananan pohon, beasiswa pendidikan, pembangunan sumur bor dan anjangsana ke rumah purnawirawan/warakawuri dan lomba olahraga. (red)