Gedung Baru DPRD Palangka Raya Lebih Representatif

Gedung Baru Dprd Palangka Raya Lebih Representatif

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com  – Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Yustinus Gunihardi, mengajak sejumlah awak media untuk melihat secara langsung (eksplor) serta mengecek kondisi gedung baru DPRD Kota Palangka Raya, di Jalan Ir Soekarno kota setempat, Selasa (19/3/2024).

“Tidak lama setelah diresmikan pada September tahun 2023 lalu, maka aktivitas kerja anggota legislatif bersama Sekretariat DPRD Palangka Raya sudah berjalan di gedung baru ini,” kata Yustinus.

Dikatakannya, pembangunan gedung baru DPRD Palangka Raya sudah diusulkan sejak tahun 2019 dan baru bisa selesai hingga memasuki akhir tahun 2023 lalu.

“Kantor baru ini cukup mewah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu menunjang kinerja wakil rakyat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi sangat representatif,” tambahnya.

Bisa dilihat sebut Yustinus, mulai dari sisi ruang unsur pimpinan, komisi, ruang alat kelengkapan dewan, fraksi, ruang rapat, ruang staf ahli, ruang tamu, ruang kerja sekretariat dewan, hingga ruang rapat paripurna cukup memadai.

“Kami memang merencanakan adanya lanjutan sejumlah pembangunan. Seperti pembangunan rumah aspirasi, serta perbaikan pada sejumlah fasilitas yang bersifat minor,” ungkapnya.

Terlepas dari itu ucap Yustinus, gedung baru DPRD Palangka Raya ini dapat menjadi wadah kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif, guna mewujudkan pemerataan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun seperti diketahui, kantor baru DPRD Palangka Raya tersebut diresmikan oleh Wali Kota Palangka Raya periode sebelumnya yaitu Fairid Naparin bersama dengan Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pada 7 September 2023 lalu. (im/red)