Festival Palangka Raya 2024 Resmi Ditutup.

Festival Palangka Raya 2024 Resmi Ditutup.

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Achmad Zaini secara resmi menutup Festival Palangka Raya Tahun 2024 di Halaman Kantor Wali Kota Palang Raya, Kamis (25/4/2024) malam.

Dalam sambutannya Achmad Zaini mengatakan, Festival Palangka Raya merupakan agenda budaya tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan budaya lokal yang ada di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya.

“Sebagai upaya pelestarian seni dan budaya lokal Kalimantan Tengah, melalui kegiatan ini telah diselenggarakan berbagai lomba sebagai sarana untuk dapat menampilkan kreativitas dan karya untuk terus berkreasi dan berpartisipasi dalam melestarikan, mempromosikan serta menambah rasa bangga budaya Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Festival Palangka Raya ini lanjut Zaini, tidak hanya sekadar ajang mengukir prestasi semata melainkan sebagai sarana perekat kebersamaan dan persatuan.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang pengembangan pelestarian seni budaya dan olahraga tradisional serta menjaring bibit-bibit berbakat serta berkualitas sehingga dapat menjadi perwakilan daerah di tingkat nasional hingga Internasional,” sambungnya.

Adapun penutupan Festival Palangka Raya turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, serta undangan yang lainya. (im/red)