DWP Kabupaten Murung Raya Gelar Sosialisasi E-Reporting

0803 Dwp Mura
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Murung Raya (Mura)menggelar sosialiasi dan pelatihan admin E-Reporting Laporan Pelaksanaan Program Kerja (E-Reporting LPPK), Jumat (8/3/2024). Foto : dks

PURUK CAHU, KaltengHits.com – Di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) kantor Bupati Murung Raya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Murung Raya (Mura)menggelar sosialiasi dan pelatihan admin E-Reporting Laporan Pelaksanaan Program Kerja (E-Reporting LPPK), Jumat (8/3/2024).

Kegiatan berlangsung selama satu hari yang diikuti Sekretaris dan Operator E-Reporting dari semua DWP Perangkat Daerah, Kecamatan Murung, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan dan Laung Tuhup dan instansi vertikal seperti kantor Kementrian Agama, BPN, BPS yang ada di Kabupaten Murung Raya dengan total jumlah peserta kurang lebih 72 peserta

Plt. Ketua DWP Kabupaten Mura, Ny. Elvira Rudie Roy mengatakan sosialisasi dan pelatihan E-reporting LPPK penting dilakukan terlebih untuk pengurus pengganti antar waktu DWP Mura yang baru saja di bentuk dan disahkan dengan masa bakti 2019-2024 oleh DWP Prov Kalteng pada tanggal 21 Februari 2024 lalu.

“Hal ini dipandang perlu untuk segera dilaksanakan karena e- E-Reporting merupakan program DWP Pusat yang bertujuan untuk memberi kemudahan dalam monitoring program dan kegiatan DWP di berbagai jenjang wilayah,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Mura, Ny. Melsi Hermon, berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat manajemen pelaporan kegiatan DWP serta mampu melakukan pelaporan kegiatan E-Reporting DWP melalui aplikasi.

“Perlu kita sadari bersama bahwa untuk membentuk DWP yang berkualitas, kita harus mengikuti perkembangan zaman dimana saat ini pengelolaan administrasi di berbagai aspek bidang semuanya berbasis elektronik, maka dari itu ikutilah pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Disisi lain Ny. Melsi Hermon juga berharap DWP pro aktif dalam mendukung pembangunan terkhusus di ekonomi serta terwujudnya pergerakan di segala roda bidang bidang pendidikan, sosial budaya demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat. (dks/red)