Dukung Petani Lokal, Pemko Palangka Raya Gelar Pasar Tani

Dukung Petani Lokal, Pemko Palangka Raya Gelar Pasar Tani

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat menggelar Pasar Tani di halaman Kantor DPKP Kota Palangka Raya, Jumat (7/6/2024).

Pasar Tani menjadi ajang bagi petani atau kelompok tani binaan DPKP Kota Palangka Raya untuk memasarkan langsung produk pertanian mereka kepada konsumen. Dengan demikian, pasar ini memberikan peluang kepada petani untuk meningkatkan pendapatan mereka dan memperluas akses pasar.

Selain sebagai tempat promosi dan penjualan produk lokal, Pasar Tani juga menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Berbagai bahan pokok kebutuhan sehari-hari tersedia di pasar ini, dengan didukung oleh Bulog Kalteng.

Kehadiran Bulog Kalteng turut mendukung penyediaan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang bersaing. Dengan demikian, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan mudah dan terjangkau.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Sugianto menegaskan pentingnya Pasar Tani dalam mendukung ekonomi lokal dan kesejahteraan petani.

“Diharapkan dengan adanya pasar ini, ekonomi lokal semakin berkembang, dan petani mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” kata Sugiato.

Sugianto juga menyebutkan bahwa Pasar Tani menjadi sarana untuk mendekatkan produsen dan konsumen serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya produk lokal. (Im/red)